Hai Kamu Urang Purwakarta Terbaik!
Dilansir dari laman pikiranrakyat.com, bahwa Pemkab Purwakarta akan mengoptimalkan pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melaksanakan Kegiatan Desk Penyusunan Standar Pelayanan, Laporan Survey Kepuasan Masyarakat dan Sistem Operasional Prosedur (SOP) Kabupaten Purwakarta Tahun 2024, bertempat di Hotel Harper Purwakarta, Kamis-Jumat, 26-27 September 2024.
“Dalam penyusunan standar pelayanan, bagian organisasi memiliki tugas untuk menyosialisasikan peraturan terkait standar pelayanan, membimbing cara penyusunan standar pelayanan sesuai peraturan, memfasilitasi pembahasan draft standar pelayanan bersama-sama dengan perangkat daerah atau unit pelayanan publik,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha, kepada awak media pada Jumat 27 September 2024.
Dia mengungkapkan, desk pelayanan (service desk) adalah pusat komunikasi yang berfungsi sebagai titik kontak tunggal antara penyedia layanan, pengguna, pegawai, dan mitra atau stakeholder terkait.
Sehingga menurut Norman, dari sebelas program prioritas yang tercantum dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purwakarta, pemerintah daerah fokus untuk meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemetaan sosial dan layanan publik.
“Pelayanan publik menjadi salah satu prioritas program pembangunan Kabupaten Purwakarta, maka perlu adanya optimalisasi dalam hal pelayanan publik,” katanya.
Sumber : pikiranrakyat.com/Abdul Mu'it
Ilustrasi : pikiranrakyat.com/Tim PR Purwakarta